Selamat Datang...

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Blog ini hanya sebagai media untuk menyambung dan memperkuat ikatan silaturrahim diantara anggota angkatan '82 MAM 1 Pondok pesantren Karangasem, dengan harapan banyak yang dapat kita lakukan untuk menggali potensi diantara kita dalam rangka meningkatkan kemanfaatan hidup kita yang dibatasi oleh qodrat Allah, Sang Maha Kuasa berupa akhir kehidupan dunia.Sebelum kita sampai pada suatu batas, dimana kita tidak dapat melakukan suatu apapun yang bermanfaat, maka teman-temanku marilah memanfatkan segala yang telah diberikan oleh yang Maha Memberi manfaat. Agar hidup lebih bermanfaat dan bermartabat.







Sunday, August 3, 2014

REUNI, SELALU ADA YANG BARU


Karangasem, 2 Agust 2014
    Reuni angkatan delapan dua berlangsung meriah. Kemeriahannya bahkan cenderung keluar dari pakem seremonial. Pasalnya, acara yang dimulai pada jam 10:30 molor satu setengah jam dari agenda semula itu dihadiri teman-teman yang selama ini belum pernah mengikuti acara delapandua foundatian, sehingga tersita waktu untuk melepas rindu dan bercerita aktifitasnya selama ini. Majdi adalah teman kita yang datang dari pulau Buru didaulat untuk memberikan sedikit sambutan mengenai perjuangannya di Ambon. 
    Meskipun para guru dan pengasuh yang diundang tidak ada yang bisa hadir, karena izin acara keluarga dan sebagian udzur mengantar pernikahan, namun acara yang dihadiri sekitar 80 peserta ini tetap berlangsung santai, akrab dan hangat.
   Banyak kelucuan yang tidak pernah kering selalu muncul dalam setiap pertemuan anggota delapan dua dimanapun berada seolah menjadi ciri has dari santri-santri Karangasem yang masuk MAM 1 Karangasem 32 tahun yang lalu ini. 
   Beberapa saat setelah pembacaan Ayat Suci Al Qur-an berkumandanglah adzan Dhuhur, begitu mendengar lantunan ajakan sholat dari Masjid al Manar, sepontan acara acara yang dipandu oleh Habib Mukri ini dihentikan sejenah untuk melaksanakan Sholat berjama'ah, peristiwa ini membuat saya salut dengan kawan-kawan. Meskipun terkesan teman-teman ini "cengengesan" tetapi kalau urusan syari'at tidak ada tawarmenawar, nampaknya ini menjadi Ciri lain dari angkat delapan dua.





















No comments:

Post a Comment

Silahkan Isi Komentar Anda...